Motor Matic Mati Mendadak, Ini Cara Mengatasi Tanpa Harus Ke Bengkel

 ini cara mengatasi tanpa harus ke bengkel Motor matic mati mendadak, ini cara mengatasi tanpa harus ke bengkel

Motor matic mati mendadak, ini cara mengatasi tanpa harus ke bengkel. Cara mengatasi motor matik mati mendadak, bagi anda yang pernah mengalami motor matik anda ketika jalan dengan lancar tau tau si matik mendadak mogok hadeuuuh mana siang siang panas dan gak da hujan tau atau mati mana untuk di hidupkan lagi susah sekali.
Untuk sobat biker ketika mengalami ini tidak usah panik ya kalian sanggup mengikuti tips dari admin yg sederhana. Semoga sanggup membantu.

Pertama kita harus tau penyebab umum motor matik mendadak biasanya berdasarkan para jago dikarenakan adanya kerak yang 

mengganjal di klep sehingga menjadikan kompresi atau pemadatan adonan materi bakar dan udara tidak terjadi.

Tetapi kita juga harus tau bahwa memang motor matik mogok alasannya compresinya bocor yaitu semua kelistrikan, klakson, 

lampu, lampu sein berfungsi dengan baik, itu membuktikan batery/ aki motor kita tidak bermasalah.

Karena ada motor matik dengan sisten one phase dan two phase ( ini dijelaskan nanti ya kalau ada kesempatan lagi).

Intinya ada motor matik yang kalau akinya bermasalah ia tidak sanggup hidup.

Tetapi tips dan trik kali ini yaitu motor matik mogok di karenakan  kebocoran kompresi di head cylinder.

Ok eksklusif kita lihat cara penanganya

1. Jika datang tiba motor mati mendadak jangan membejek gas dan starter terus menerus, alasannya sanggup menurunka / menghabiska  daya aki  sehingga akan lebih sulit untuk menghidupkan motor kita.

2.  Pinggirkan sepeda motor kita ketempat kondusif dan adem.

3.  Cobalah memakai kick stater. Selah berulang kali dengan berpengaruh hingga terasa di selah mulai rada berat. Ini berfungsi dengan 

harapan bahwa kotoran yang mengganjal akan terbuang ke pembuangan  dan klep/valve sanggup menutup dengan rapat kembali sehabis kotoran atau kerak menyingkir.

4. Jika di rasa selahan kita mulai terasa berat kita teruskan dengan 
menggunakan starter dengan catatan daya aki masih bgs itulah 

kenapa di awal aku ingatkan jangan membuang energi  aki dengan menekan stater terus menerus.

5.  Biasanya sehabis tahap 4 motor akan mulai berasa mau hidup   teruskan stater terus hingga hidup.

6.  Jika masih tidak sanggup hidup juga cobalah buka busi semprotkan oli / masukan oli pada lubang busi kemudian sumpal dengan jari lubang 

busi sambil di selah hingga kita sanggup mencicipi ledakan di tangan kita. Catatan matikan  power sepeda motor atau kunci dalam keadaan off. Karena sanggup tersetrum jika  posisi on.

7.  Lalu kalau sudah terasa padat kompresi di jari kita pasang busi kembali kemudian nyalakan biasanya langkah 6 yaitu langkah paling ampuh untuk mengatasi kebocoran kompresi.

Jila masih tidak sanggup di hidupkan ada baiknya agan dan sista bawa ke ahlinya atau bengkel terdekat.

Semoga tip dan trik di atas sanggup membantu dan bermanfaat. 

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan