Tips Menghilangkan Tanda-Tanda Getar Pada Cvt Motor Matic Bab 2

Tips menghilangkan tanda-tanda getar pada cvt motor matic kepingan  Tips menghilangkan tanda-tanda getar pada cvt motor matic kepingan 2

Tips menghilangkan tanda-tanda getar pada cvt motor matic kepingan 2 ,halo sahabat pengguna motor Mio J mau tau cara gampang service CVT Mio J yang yah memang ini tidak lah semudah yang kita bayangkan tapi tidak susah  juga koo.

halo sahabat otomotif. yang pernah mengalami insiden motor bergetar ketika tarikan pertama rasanya tidak yummy yaa bahkan ampe 

malas pake motor soalnya tiap tarikan selalu bergetar ini juga yang saya alami ketika menggnunakan mio J.

pada artikel yang kemudian juga mengulas duduk kasus mio j tapi beda masalah ini masalah yang dimana kita tidak akan pernah menyangka akar 

permasalahan bekerjsama dari getar sesudah kita ganti komponen di kepingan CVT pada mio J. 

di artikel yang lalu bisa cek disini artikelnya motor matik bergetar ketika tarikan pertama

artikel di atas membahas penyebab motor tarikan matik bergetar secara umum yang terjadi pada sepeda motor matik  tetapi 

bagaimana jikalau kita sudah melakukanseperti yang di sarankan menyerupai diatas duduk kasus gres muncul, menyerupai yang penulis alami kebetulan ini terjadi pada motor mio J punya penulis.

dimana akhir permasalahan bergetar terpaksa ganti semua komponen standar di dalam CVT  seperti , Rumah Kopling, V-Belt

Roller CVT, Kampas Ganda , Rumah CVT, Piece Slide / plastik guide pada rumah roller, Dll memang di awal yummy tetapi tidak berapa usang msalah muncul kembal.

ampe malas kalo mau naik motor ini soalnya tarikan awal bergetar bikin capek tangan dan badan. kebetulan masalah nya terjadi pada motor mio J punya penulis sob.

terus inti dari penulisan in apa ya ?? bagi sahabat yang memiliki motor matik bergetar ada saran neeh   untuk sahabat otomotif '

sebelum mengganti komponen CVT ada baiknya periksa terlebih dahulu dengan cara membongkar rumah CVT pastikan memang jikalau ada komponen yang harus di ganti. 

jika memang perlu di ganti kita ganti tetapi jikalau kita sudah mengganti semua komponen yang ada tetapi masih terjadi masalah 

berarti masaalh utama belum di temukan . menyerupai yang di alami penulis 

memang ketika pembongkaran CVT terlihat bahwa roller sudah bopeng / cacat dan karet V-Belt sudah terlihat menirus dan retak 

retak maklum usia motor sudah 3 tahun tetapi KM masih di bawah 20.000 KM alhasil alasannya yaitu dan kampas kopling sudah tipis jadi tanpa pikir panjang ganti saja semua beres hehehe.

eeeh seminggu kemudian itu getaran yang menjengkelkan hati muncul kembali tanpa rasa berdosa ... bayangin ajah ini hati udah 

dongkol, kesal, murka alasannya yaitu uang yang keluar gak sedikit Sob bayangin ajah 

roller Rp. 60.000
V-Belt Rp. 120.000
Kampas Ganda Rp. 250.000 

kempes neeh kantong hadeuuh kemudian tanpa rasa bersalah muncul itu getar serasa mau saya makan ajah ini  motor hahaha

alhasil penulis menemukan solusi pda ketika mengganti ban belakang duduk kasus ini terselesaikan dengan baik .

masalah yang muncul itu alasannya yaitu ????
as Rem Belakang Mio J macet tidak bergerak, 
Tips menghilangkan tanda-tanda getar pada cvt motor matic kepingan  Tips menghilangkan tanda-tanda getar pada cvt motor matic kepingan 2

akhirnya bongkar asnya dan bersihkan kasih gemuk dan pasang lagi sudah lancar pasang ban kemudian penulis mencoba awalnya masih terasa malas alasannya yaitu penyakit getar tidak sembuh sembuh ya sudah di jalankan dan 

cliiiiing bergetar hilang oooh jadi selama ini getaran terjadi alasannya yaitu kampas rem belakang mengunci pelek belakng yang mengakibatkan tarikan awal bergetar hadeuuh ... tapi tidak lupa penulis panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH yg maha kuasa tanpaNYA duduk kasus ini tidak akan selesai .

jadi begitu sob jikalau sahabat mengalami kondisi bergetar pada tarikan awal sepeda motor matik dan sudah di service kepingan CVT tetapi masih bergetar saran penulis coba cek as rem roda belakang kali-kali ajah duduk kasus nya sama as rem kotor macet dan mengunci kampas rem dengan tromol yang mengakibatkan roda belakang terkunci tidak bebas ketika berjalan.

* catatan ya sob tidak semua masalah sama terjadi pada motor matik 

nantikan artikel berikutnya ya Sob hanya disini terimakasih sudah membaca jikalau dirasa bermanfaat buat pembaca penulis akan sangat senang sekali alasannya yaitu ilmu yang bermanfaat akan menjadi amal yang tidak pernah hilang .


  





Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan