Penyebab Dan Cara Mengatasi Rem Tromol Belakang Berbunyi / Berdecit

Penyebab dan Cara Mengstasi Rem Tromol Belakang Berbunyi  Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Tromol Belakang Berbunyi / Berdecit

Penyebab dan Cara Mengstasi Rem Tromol Belakang Berbunyi / Berdecit Kampas rem belakang bunyi bagi anda yang mengendariai sepeda motor bunyi rem belakang amat sangat menggangu dan ini biasanya paling sering di alami oleh pengguna sepeda motor yang pengereman roda belakangya masih memakai Tromol.
memang tidak ada efek yang terlalu membahayakan kalau kita tetap memakai rem belakang yang berbunyi.


tetapi tetap saja kalau ada api niscaya ada asap eeh salah kalau ada asap niscaya ada api hehe sama  halnya dengan kampas belakang yang 

berbunyi-pun niscaya ada efek yang terjadi kemudian apa saja penyebab dan efek yang di timbulkan oleh kampas belakang yang sering bunyi.

Kampas belakang berbunyi ketika dilakukan pengereman biasanya banyak faktor yang sanggup terjadi 

1. kampas belakang kotor sanggup menimbulkan bunyi yang tidak yummy didengar ketika mengendarai di jalan aib kan rasanya saat 

melakukan pengereman datang tiba bunyi terjadi kadang kalau kondisinya benar-benar parah suaranya keras sekali problem ini jika 

timbul sebab brake shoes / kampas rem belakang kotor sanggup di bersihkan dengan pencucian dan penyemprotan kampas belakang oleh ahlinya ya sanggup kebengkel resmi atau umum.

2.kampas belakang sudah tipis, ini pun sanggup menimbulkan bunyi yang tidak yummy dan berdecit ibarat tikus kejepit ciiiiit ciiit di 

dengar oleh indera pendengaran kita mungkin bagi yang sering menunda ganti kampas sebaiknya lebih berhati hati sebab kalau kampas terlampau 

habies hanya menyisakan besi maka besi akan beradu dengan besi yang menimbulkan keausan kedua komponen yang ada dan berkakibat fatal.

3.kampas rem menjadi keras sebab seringya pengendara lupa bahwa menekan rem secara terus menerus akan menciptakan kampas 

menjadi panas dan menjadi keras yag berdampak pada pengereman akan kurang pakem dan menjadi licin.

4.kampas tekontaminasi oleh cairan atau lainya, terkadang pengetahuan orang pengguna yang kurang ataupun kesalahan sang 

montir yang sanggup menimbulkan kampas terkotori oleh cairan semisal oli atau gemuk, yang dimana pemahaman tentang 

memberikan gemuk atau cairan ke kampas malah menimbulkan kampas menjadi licin dan berbahaya  saat di gunakan, 

5.berlebihan memakai gemuuk untuk melumasi as pada rumah kampas dimana ini akan menimbulkan gemuk yang tidak tahan 

panas akan meleleh dan mengenai kampas dan membahayakan pengguna sepeda motor boleh memakai gemuk / grease tetapi hanya secukupnya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

ok sahabat idokeren hingga sini dulu ya artikel kita kali ini semoga bermanfaat dan nantikan artikel lainya hanya di idokerenblogspot.co.id 

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan