Motor Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur

Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur Motor Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur
Cara Mengganjal Rumah Bearing Yang Kendur, baik roda depan atau belakang kalau rumah bearing kendur sepeda motor akan terasa bergoyang dan pada dikala berkendara akan tidak nyaman perasaan di hati sangat was-was alasannya motor bergoyang dikala di kendarai.


rumah bearing / klaher yang oblak kalau tidak cepat di atasi akan menciptakan kondisi dudukan rumah bearing semakin parah karena 

yang seharusnya rumah dan bearing kokoh tidak bergerak malah bergerak kekanan dan kekiri dan menggesek rumah bearing dan menciptakan rumah bearing menjadi longgar.

Harga sebuah teromol gres tidaklah murah sekitar Rp.150 ribu rupiah dan kalau roda yang dipakai masih memakai pelek 

jari-jari maka komponen yang harus di ganti menjadi semakin banyak dan biaya bertambah diantaranya :jari-jari, bearing baru, 

biaya stel pelek (pasang jari-jari), dan biaya pasang oleh bengkel dll mahal bukan, estimasi yg tadinya hanya Rp,150 ribu rupiah menjadi 2x lipat.

kalo kantong lagi sepakat tidak duduk kasus tetapi kalau kantong rada dalam harus mikiir dulu neeh tapi mau tidak mau alasannya ini berkaitan 

dengan kendaraan kesayangan kita yang di gunakan tiap hari jadi harus di prioritaskan. 

permasalahan ini mengganti teromol dengan yang gres memang aka menciptakan urusan lancar tetapi alangkah baiknya kalau memang 

masih dapat di akali sementara hingga kantong kita tidak seret kenapa tidak.

ok ibarat apa ya caranya mengakali dudukan rumah bearing yang kendur, biasanya  bearing yang dudukan rumahnya kendur dikala di buka akan eksklusif copot tidak perlu di ketuk keluar atau di paksa.

alat dan materi yang di persiapkan yakni :
-kaleng bekas minuman ibarat yang berbahan alumunium atau kain yang rada tebal,palu, gunting, Dll untuk membongkar roda.

-Gunting kaleng bekas sesuai diameter rumah dudukan bearing hingga materi kaleng untuk mengganjal menyesuaikan bentuk rumah bearing berbentuk bulat.

-Sesuaikan kedalaman materi dengan kedalaman rumah bearing, biarkan rada tinggi.

-Lebihkan untuk bab yang keluar biar nanti gampang untuk di potong.

-untuk ketebalan ganjalan rumah bearing mengikuti kondisi kerusakan kalau dudukan rumah bearing parah maka akan semakin tebal materi untuk mengganjal.

- Masukan bearing secara perlahan usahakan bearing masuk rata tidak miring kekiri atau kekanan hingga bearing duduk dengan 

sempurna di rumahnya dan tidak longgar kalau masih longgar maka bahanya ganjalan harus di tambah begitupun kalau terasa sanngat sulit untuk masuk berarti materi ganjalan ketebelan.

nah teman kalau sudah bearing sudah duduk dengan sempurna, potong sisa kaleng munjul keluar dengan gunting atau semacamnya 

dan simpulan cara ini tidak mengecewakan dapat mengulur waktu ko hingga kantong kita tebal untuk membeli parts dengan yang gres hehehhe.

bahkan kalau penangananya tepat dan pas maka cara ini tidak mengecewakan infinit dapat hingga berbulan bulan hal ini sudah di lakukan juga oleh 

penulis dari pada mengganti dengan yang gres kalau hanya kendur sedikit lebih baik di ganjal heheh irit kan .

ok teman semoga artikel di atas bermanfaat buat yang membutuhkan nantikan artikel lainya hanya disini ya 
www.idokeren.blogspot.co.id 

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan