Perawatan Terpola Sepeda Motor Honda Vario 110

Perawatan Berkala Sepeda Motor HodaVario  Perawatan Berkala Sepeda Motor  Honda Vario 110

Perawatan Berkala Sepeda Motor HodaVario 110, halo biker kali ini artikel kita yakni bagai mana sich service motor honda vario 110. Dimana motor ini sempat melegenda menjadi juara para matik dalam hal penjualan loo yaa maksudnya.



Perawatan Berkala Sepeda motor kini ini tidak mengecewakan muahaaal ya baik di bengkel resmi atau bengkel umum hanya beda tipis sebetulnya susah gak sich service motor matik vario 110. 

Jawabanya yakni gak sesulit yang kita bayangkan dan gak semudah yang akan kita lakukan heehehehe....


Beneer itu, untuk artikel kali ini bagi yang ingin mempraktekan harus memiliki skiil dasar sanggup pegang obeng, tau apa itu kunci T 10, fuller atau penyetel gap celah klep / valve dan alat service lainya.


Disini kita pilih vario 110 alasannya yakni masih memakai carburator.
dan tidak memerlukan reset.

Pertama :

buka jok dan lihat ada skrup yang mengikat jok dan buka juga baut 10 yang berada di kawasan peyimpanan barangpada 

motor vario 110 ada 4 baut 10 yang harus dilepas dengan memakai kunci T 10

Ke-dua  :

di depan jok ada cover yang menutupi ada 3 skrup garang yang harus di lepas di bab depan sesudah semua skrup di lepas copot dengan menarik kedepan covernya. angkat jok yang sudah dilepas bautnya 10 nya maka akan terlihat carburator.

Ke-tiga :

lepas baut obengan yang mengikat carburator dengan intake manifold ( karet berbentuk menyerupai belalai gajah hex3) di  

belakang carburator ada juga skrup obeng + yang mengikat carburator dengan rumah filter udara .

biar gampang copot rumah filter udara dengan melepas baut sepuluh yang mengikatnya. Tarik kearah belakang rumah filter udara hingga sanggup terlepas dari carburator.


copot kabel gas yang mengikat carburator dengan kunci pas 10, lalu lepas semua selang  vakum membran yang ada selang bensin.


Ke-empat:

lepas cuk otomatis dengan melepas baut obeng yang mengikatnya dengan carburator disini

!!! harus hati-hati alasannya yakni cuk ini sesudah di 


lepas ada komponen yang suka lepas jadi dikala melepas harus di perhatikan jarum cuk otomatis dan per suka coopot .


lebih baik berhati hati kan ya gak.


ke-enam :

setalah carburator sudah bebas terlepas dari semua pengikat kita sanggup memulai pencucian dengan melepas kawasan mangkok 

carburator yang menampung bensin, sesudah di lepas gunakanlah pembersih carburator cleaner murah ko harganya sekitar Rp.30.000 


dan sanggup  di pergunakan berkali kali.


dibanding harus service ke bengkel tiap kali service membayar di atas Rp.60.000


semprotkan cairan kesemua bab yang kalian lihat kotor semprot saja alasannya yakni cairan ini sanggup merontokan kotoran. Hati jangan hingga semprotan nya terkena mata keep safety ok.


setelah sudah higienis taruh dulu hingga kering, dikala pencucian sanggup memakai kuas dan bensin semoga kotoran benar benar copot.


Ke-tujuh :

kita tinggalkan dulu carburator atau bila ingin di pasang terlebih dahulu juga tidak apa apa. ingat ya pemasangan itu kebalikan dari pelepasan yang terakhir di lepas harus pertama yang di pasang.

kita beralih ke bab mesin atau kita lakukan penyetelan klep untuk yang ini tidak sanggup sembarangan harus orang yang sudah 


mempunyai basic montir. tapi sekedar tau gosip dengan membaca artikel ini tidak merugikan juga looh.


buka baut 10 yang berada di depan cylinder 2 buah baut, untuk melepaskan epilog rumah klep  setelah terbuka kita sanggup melihat ada 2 buah klep in dan ex yang in ada di atas dan ex ada di bawah .


putar untuk mencari top pada mesin, sesudah didapat top dengan melihat gir pada noken as ada palang sejajar dengan rumah cylinder 


berarti itu sudah top ada sanggup menyidik pad bab kipas sebelah kanan ada tanda t yagn sejajar dengan tanda yang sudah di siapkan di mesin berbentuk coakan. 


untuk melihat tanda top ini rada sulit karean harus membuka raditor segala ribet dan sulit pokonya..


setelah di sanggup top lakuka penyetelan celah klep dengan fuller dengan ukuran celah in sekitar 13 (- + 2) dan celah ex 23 (- + 2 ) maksudnya biasanya sanggup kita genapkan in 15 dan ex 25.


setelah selesai kita tutup kembali hingga rapat perhatikan karet pada epilog klep jangan hingga tergencet soalnya nanti sanggup bocor kalo tidak rapat .


dan lakukan pemasangan kebalikan dari pembongkaran jadi yagn paling terakhir di bongkar harus di pasang terlebih dahulu kalo 


perlu dikala melaksanakan pembongkaran foto semua komponen semoga tidak lupa .


ok teman biker itulah artikel kali ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan nantikan artikel berikutnya hanya di www.idokeren.blog.spot.co.id 

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan