Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan

Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan

Cara Mengatasi Ban Habis Sebelah Pada Roda Depan, memang ini insiden yang sangat jarang dan sangat membingungkan bagi yang awam akan teknik sepeda motor alasannya ialah pemakaian dirasa sanagat standar tetapi ban ko dapat ya habies sebelah.


Cara berkendara normal, pengereman normal tidak dalam action frestyle tetapi ban motor sudah habies karetnya dan yang bikin 

jengkel kembangan ban habis sebelah.

jika karet yang habies itu kembangan yang tengah, sering kita jumpai dan normal-normal saja . itu dapat karean faktor tekanan 

angin ban terlalu kencang yang menjadikan  bagian tengah kembangan ban biasanya habies duluan.

Terus bagaimanakah cara kita menganalisa penyebab terjadinya kembangan ban depan sepeda motor habies sebelah padahal 

kembangan sebelahnya masih bagus.
Kita dapat menganalisa dalam kasus ini yaitu secara bertahap:

Pertama :
         cek  kondisi bearing / atau klaher sepeda motor pada penggalan depan apakah mengalami keolengan yang parah atau tidak, jika 

memang klaher sudah rusak maka kita harus menggantinya. Caranya gampang ko tinggal naikan ban depan supaya terangkat dengan 

memberatkan penggalan belakang kemudian goyang ban secara horizontal kekanan dan kekiri kalau tersa oblak bertanda bearing rusak.

Kedua :
        periksa kelancaran perputaran disk cakram depan apakah seret atau tidak. 

cek juga apakah disk tetap berputar standar atau berputar goyang . peyang he3x 

Ketiga :
       periksa apakah ada kebocoran pada sok depan dengan melihat apakah ada cairan yang keluar atau tidak. alasannya ialah kalau ada 

kebocoran tekanan terhadap ban menjadi tidak stabil / tidak rata dan ini penyebab yang yang paling berpotensi menjadikan ban 

habies sebelah. maka solusinya kalau terjadi kebocoran harus di ganti sela sok depan dan oli sook depan.

Keempat :
      kalau tidak ada kebocoran coba ganti saja oli sok depan kemungkinan ada perbedaan ukuran oli sok antara oli sok tabung 

kanan dan oli sok tabung kiri. perhatikan juga apakah per yang dipakai sama tingginya dapat juga pernya tidak simetris atau berbeda.

Kelima :
      yang paling kecil kemungkinnanya ialah medan jalan yang sering di lalui tidak rata. memang kecil kemungkinan yang ini tetapi kalau jalan yang di lalui sama setiap hari patut di perhitungkan.

Ok sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan nantikan artikel lainya hanya di www.idokeren.blogspot.co.id 

dan kalau kalian punya pertanyaan, comment saja di bawah mungkin akan di bahas pertanyaan-ya  jika menarik untuk di ketahui .    

Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan