Service Cvt Dan Cara Melumasi Komponen Cvt Matik


 Cara Melumasi Komponen CVT Matik halo teman ketemu lagi neeh di idokeren Service CVT  dan Cara Melumasi Komponen CVT Matik

    Service CVT dan  Cara Melumasi Komponen CVT Matik halo teman ketemu lagi neeh di idokeren.blogspot.co.id blog yang mengulas ihwal otomotif sepeda motor roda dua . oke kini kita ke focus utama yaitu kita mengulas apa saja sich komponen yg mendapat pelumasan di dalam cvt ??? 

      sesudah cari-cari gosip kebengkel terdekat ternyata ada beberapa serpihan loo didalam cvt yang harus mendapat pelumasan dengan memakai gemuk khusus CVT loooo apa saja yuu kita lihat  cekidoooot....

     setelah komponen cvt terbongkar semua maka kita akan melihat kruk as sepeda disini kita tidak membahas cara membongkar cvt ad anda sanggup  baca di cara membongkar cvt

motor nah serpihan kruk as yang sekaligus sebagai as rumah roller ini ini harus mendapat pelumas dengan gemuk cvt khusus karena 

bagian ini akan bergesekan pribadi dengan bos rumah roller makin sering di lumasi akan semakin manis bila kita tidak pernah

melumasi as dan rumah roller sanggup di  pastikan  akan terjadi ke aus -an pada komponen tersebut oleh alasannya yakni itu harus rajin rajin service CVT ya biar tidak keluar budget yang besar. 


di bawah ini sanggup kita lihat ada sekitr 6 buah roller, roller itu bentuknya standarnya yakni lingkaran menyerupai pipa bila ada bagaian

pada roler yang terkikis atau bentuk roller CVT menjadi peyang harus segera diganti alasannya yakni sanggup mengakibatkan pergerakan roler

terganggu sampai sanggup menjadikan getaran yang kurang menyenangkan  di sertai suara yang kurang yummy di kuping dan di sepeda motor matik kita 


      
pastikan ketika memasang roller kedalam rumah nya dalam keadaan clean / higienis biar ketika di pasang nanti tidak ada kotoran yang mengganggu pergerakan roller ketika naik dan turun sesuai kecepatan mesin.
 Cara Melumasi Komponen CVT Matik halo teman ketemu lagi neeh di idokeren Service CVT  dan Cara Melumasi Komponen CVT Matik


nah sesudah melumasi serpihan bagian pada tampak gambar di atas maka kita beralih ke driven sekunder atau biasa di sebut puley 

rumah kopling oke oke serpihan apa saja sich yang di lumasi gemuk cvt oke kita lihat ya gambar nya 



dapat kita liahat di atas ada driven puley di tengah itu ada laah gemuk yang memang harus kita periksa apakah gemuk disitu masih

ada atau tidak kadang bila gemuk yang di pakai kurang manis kualitasnya sanggup mengakibatkan kering atau hangus ketika mesin / kendaraan bekerja berat alasannya yakni sangat panas 

     oleh alasannya yakni itu usahakan memakai gemuk yang berkualitas manis atau biasanya beli di dealer resmi harganya sekitar 15-20 ribu. 



       
naah serpihan bagian pada gambar di atas sangat penting mendapat pelumasan looo leh alasannya yakni itu kita juga harus tau serpihan apa saja 

yg dilumasi ketika di service jadi motor kita sanggup tetap aweet walau kita tidak sanggup service tetapi kalo kita mengetahui serpihan apa saja 

yang mendapat pelumasan maka kita juga ikut merawat looo takut nya ketika service mekaniknya lupa untuk melumasi serpihan penting 

itu hehee ok cukup sekian yaa kalo mau liat artikel lainya mampir saja di idokeren.blogspot.co.id 

Artikel Terkait :




Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan