Cara Memperbaiki Kick Stater Macet / Selahan Kaki Matik Macet

cara memperbaiki kick stater macet / selahan kaki matik macet ok bagi kalian yang memiliki sepeda motor matik kalian tentu kesal ketika kalian ingin menghidupkan sepeda motor dengan kick stater tidak sanggup alasannya ialah macet atau kick stater kalian tidak sanggup balik. secara otomatis itu sich gotong royong masalahnya gampang alasannya ialah ada bab pada gigi kick stater yang kotor atau kering makanya dia 

macet oleh alasannya ialah itu kalo kita sanggup sedikit oprek motor tidak mengecewakan sanggup menghemat money buat kebengkel ya gak.


        kita harus membuka cover tutup cvt dengan menggunakan 

kunci t8 kuncinyaa bentuknya panjang dengan ujung berbentuk T 

dengan kunci ini akan memudahkan kita  untuk membuka semua 

baut tutup  cover cvt alasannya ialah alat ini memang didesain sesuai 

dengan kondisi letak posisi baut yang berada di cover cvt,  ingat ya 



 untuk membuka baut putar kunci berlawanan arah jarum jam, dan 

 saat membukanya harus  tegak lurus alasannya ialah kalau miring nanti akan 



mengakibatkan kepala baut rusak / sleek dari pada rusak dan kita 

harus ke tukang bubut lebih baik berhati hati ok, buka semua baut 



di cover cvt jangan hingga terlupakan untuk membuka memang 

kita harus menyiapkan alat palu karet / palu plastik karena 



berdasarkan pengalaman kalau jarang di buka atau gres pertama kali 

akan sedikit sulit alasannya ialah bost cover cvt menempel akrab jadi harus  



sedikit melaksanakan ketukan pada tutup cover cvt kearah luar dan 

harus sedikit bersabar ya.



ok bagi kalian yang memiliki sepeda motor matik kalian tentu kesal ketika kalian ingin meng cara memperbaiki kick stater macet / selahan kaki matik macet



2. sehabis terbuka maka kita akan melihat bab pada tutup cvt 

yaitu bab kick stater yg macet dan mulai membersihkan dan 


setelah itu kita lumasi dengan pelumas khusus cvt atau grease 

tahan panas, kenapa harus tahan panas alasannya ialah kalau tidak tahan 

panas grease / gemuk maka akan mencair atau hangus karena 



gesekan yang terjadi antar komponen sedangkan kalau mudah 

mencair atau tidak tahan panas gemuk akan terlempar dan akan 


mengenai komponen yang bergerak menyerupai v-belt yang berbahan 

seperti ban luar  atau karet nantinya akan menjadi licin dan 

membuat lari sepeda motor tersendat atau tidak sanggup membawa 



drive pencetus   (jika ada kesempatan akan saya tulis wacana cara 

kerja CVT ) 


setelah gemuk cvt maka ada catatan lain gigi kick stater tidak 

rompel atau ada yang patah yaa ok yuuk kita lihat gambarnya 

seperti apa sich




3. nah kalian lihat kan bab gigi kick stater  nah bab itu yg 

konon katanya menciptakan maceet  bagian yg di pegang dengan 


tangan laah yang harus kita bersihkan sanggup memakai amplas 

jika permukaan terasa bergairah atau berkarat semoga ring yang 


memegang kick stater sanggup berputar dengan lancar lumasilah 

dengan pelumas khusus juga ya  karena didalam cover  cvt suhunya 

akan sangat panas oleh alasannya ialah itu komponen di bab ini harus 

sering di perhatikan dan menerima perlakuan khusus kalau tidak 

ingin mengeluarkan budget yang lebih besar alasannya ialah hanya di 

bagian ini komponen saling bergesakan tanpa pelumas  yups 

pelumasnya hanya diberikan gemuk itupun tidak banyak, lebih baik 

kita mencegah dari pada mengeluarkan lebih banyak budget ya gak mitra otomot (otomotif motor ) 

bagian yang di beri arah panah ialah bab yang penting dilumasi yaa jangan lupaa,

 maka gampang mudahan kalau tidak ada hambatan lain 

maka kick stater kalian akan lancar kembali




menurut saya untuk motor matik memang harus ada perlakuan khusus untuk bab komponen cvt alasannya ialah kalau tidak bab ini akan mengeluarkan budget besar kalau tidak pernah dirawat dengan baik bukan menakuti tapi ini pengalaman saya ajah dan sudah mencicipi pahit dan getir  dunia motor wkwkwkkwkwkwkk sok suieeeet bgt yg nulis neeh 

ok sekian dulu yaaa informasinya nantikan info-info menarik lainya di 

                                  idokeren.blogspot.com

kalo mau tanya silakan tinggal komen yee, kali ajah aye sanggup carikan jalan keluarnya hehehe bermodalkan sahabat sahabat benkel ok hehehe ok gud byeeeee ....


Sumber https://idokeren.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengganti Seal Master Rem Honda Dengan Sangat Gampang

Motor Kehabisan Oli Mesin Di Jalan Begini Solusinya...

Cara Menciptakan Tarikan Gas Sepeda Motor Enteng / Ringan