Cara Merawat Sepeda Motor Semoga Selalu Prima Dan Abadi
Cara merawat sepeda motor sebelum berkendara...halo agan or agan wati ... saya akan menjelaskan bagai mana cara merawat sepeda motor kesayangan anda sehingga selalu tampil bagus dan prima...upps alasannya sepeda motor bagi setiap orang yakni istri/suami kedua dalam beraktifitas .
Riders diantaranya yakni orang yang menyukai berkendara dengan sepeda motor kenapa bukan alasannya mereka tidak punya mobil
pribadi alasannya yang namanya kendaraan beroda empat kita naik angkot saja sudah dikatakan berkendara dengan kendaraan beroda empat walau hanya sewa.
pribadi alasannya yang namanya kendaraan beroda empat kita naik angkot saja sudah dikatakan berkendara dengan kendaraan beroda empat walau hanya sewa.
tetapi alasannya berkendara dengan sepeda motor itu lebih efisien waktu dan biaya daripada kita bermacet macet dengan membawa
mobil atau naik angkot pernahkan liat emak2 di jalan naik motor udah menyerupai raja jalanan sen kekiri beloknya kekanan pokonya dah
kayak raja jalanan, jangan berani tegur emak2 di jalan yg lagi berkendara dengan motor ya nanti KELAR HIDUP LOE ...
mobil atau naik angkot pernahkan liat emak2 di jalan naik motor udah menyerupai raja jalanan sen kekiri beloknya kekanan pokonya dah
kayak raja jalanan, jangan berani tegur emak2 di jalan yg lagi berkendara dengan motor ya nanti KELAR HIDUP LOE ...
di jalan kita sanggup ekonomis waktu 1-2 jam looh kalo naik motor ya dengan catatan sudah terbiasa riding dengan sepeda motor dan ada catatan laian dibawah ini yang harus di perhatikan :
1. Kita harus menyelidiki kenyamana berkendara pada sepeda motor kalian. ini faktor utama selamat dijalan pastikan sebelum berkendara periksa lampu2, klakson, sein kiri + kanan, lampu rem dll.
Setelah dipastikan Semua Komponen Berfungsi lanjut tahap berikutnya
Setelah dipastikan Semua Komponen Berfungsi lanjut tahap berikutnya
2. Kita harus menyelidiki tekanan ban pada sepeda motor sebelum berkendara kenapa jikalau ban kurang angin maka dikala berkendaraa
akan terasa berat baik dikala belok atau jalan lurus, mampir lah sebentar ke lai isi angin paling hanya keluar budget Rp 2000.
setelah itu kita akan kondusif dan nyaman berkendaraa sekaligus menghindari kerusakan dini, alasannya ban sepeda motor alasannya kurang angin .
akan terasa berat baik dikala belok atau jalan lurus, mampir lah sebentar ke lai isi angin paling hanya keluar budget Rp 2000.
setelah itu kita akan kondusif dan nyaman berkendaraa sekaligus menghindari kerusakan dini, alasannya ban sepeda motor alasannya kurang angin .
3. Memeriksa rem depan dan belakang ini dilakukan dengan menginjak pedal rem belakang apakah sudah terlalu dalam atau
masih nyaman dikala pedal rem belakng di injak ukuran standar sekitar 2-3 cm kedalam dikala di injak rem dan sanggup kita lihat
indikator kampas rem belakang apakah masih bagus atau tidak kampas belakang kita dengan melihat tanda panah indikator di
panel belakang di akrab rumah tromol belakang bentuknya menyerupai panah, jikalau panah mendekati batas setalah di stel maka itu berarti
kampas belakang harus segera diganti. kampas depan jug aharus kita periksa dengan menarik pedal rem rem depan sudah dalam atau
tidak atau jikalau mau kita sanggup intip kampas depan di piringan, lihat saja dari depan maka akan terlihat ketebalan kampas rem depan apakah masih tebal atau tidak biasanya lebih valid visual hasilnya.
masih nyaman dikala pedal rem belakng di injak ukuran standar sekitar 2-3 cm kedalam dikala di injak rem dan sanggup kita lihat
indikator kampas rem belakang apakah masih bagus atau tidak kampas belakang kita dengan melihat tanda panah indikator di
panel belakang di akrab rumah tromol belakang bentuknya menyerupai panah, jikalau panah mendekati batas setalah di stel maka itu berarti
kampas belakang harus segera diganti. kampas depan jug aharus kita periksa dengan menarik pedal rem rem depan sudah dalam atau
tidak atau jikalau mau kita sanggup intip kampas depan di piringan, lihat saja dari depan maka akan terlihat ketebalan kampas rem depan apakah masih tebal atau tidak biasanya lebih valid visual hasilnya.
4. kalian harus mengecek kekenduran dan keausan pada rantai sepeda motor ini salah satu komponen yang penting alasannya selain
kenyaman komponen ini bertugas menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang sampai terjadilah pergerakan yang membuat
motor kita bergerak maju oleh alasannya itu kita harus sering menyelidiki kekenduran rantai ukuran standar kekenduran berkisar
2-3 cm untuk tiap motor kadang berbeda tergantung type dan jenis motor komponen jangan lupa komponen ini harus di lumasi dengan
cairan pelumas khusus atau jikalau terpaksa sanggup mengunakan oli bekas atau minyak sayur he3x .
kenyaman komponen ini bertugas menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang sampai terjadilah pergerakan yang membuat
motor kita bergerak maju oleh alasannya itu kita harus sering menyelidiki kekenduran rantai ukuran standar kekenduran berkisar
2-3 cm untuk tiap motor kadang berbeda tergantung type dan jenis motor komponen jangan lupa komponen ini harus di lumasi dengan
cairan pelumas khusus atau jikalau terpaksa sanggup mengunakan oli bekas atau minyak sayur he3x .
5. kalian harus membawa sepeda motor anda kebengkel resmi atau bengkel biasa bengkel yang di percaya oleh anda setiap kilo meter
500, 2000, 4000, 8000 KM untuk motor yg msh dalam garansi loo yang kartu garansinya masih berlaku biasanya service bergaransi
sekitar 4x selanjutnya perawatan sanggup bangun diatas kaki sendiri usahakan cari mekanik yang handal dan sesuai dengan anda alasannya ini termasuk penting
bukanya merehkan, jam kerja mekanik dan mekanik
berpengalaman amat kuat terhadap hasil perawatan yang dilakukan.
500, 2000, 4000, 8000 KM untuk motor yg msh dalam garansi loo yang kartu garansinya masih berlaku biasanya service bergaransi
sekitar 4x selanjutnya perawatan sanggup bangun diatas kaki sendiri usahakan cari mekanik yang handal dan sesuai dengan anda alasannya ini termasuk penting
bukanya merehkan, jam kerja mekanik dan mekanik
berpengalaman amat kuat terhadap hasil perawatan yang dilakukan.
6. jikalau dirasa ada persoalan yg serius maka bawalah sepeda motor ke dealer resmi...merek motor tersebut di pastikan jikalau anda
membawanya kesana sudah niscaya motor anda akan menerima garansi perwatan minimal satu ahad jikalau dirasa ada yang kurang
enak dalam rentang waktu itu maka kita sanggup claim looh ke bengkel tersebut tanpa membayar apapun lagi terkecuali jikalau ada
tambahan part yang harus di beli atau timbul permasalahan gres di luar perwatan yang kita lakukan.
membawanya kesana sudah niscaya motor anda akan menerima garansi perwatan minimal satu ahad jikalau dirasa ada yang kurang
enak dalam rentang waktu itu maka kita sanggup claim looh ke bengkel tersebut tanpa membayar apapun lagi terkecuali jikalau ada
tambahan part yang harus di beli atau timbul permasalahan gres di luar perwatan yang kita lakukan.
bagi agan dan sis yg ingin informasi mengenai sepeda motor kalian dan persoalan yg terjadi pada sepeda motor kallian bisa
meninggalkan comment ok insya ALLAH saya bantu mencari kan pemecahan masalah dan tunggu info info keren selanjutnya ya di blog saya oksalam idokeren.blogspot.co.id
Comments
Post a Comment